LOMBA PHYSICS PROJECT CONTEST

BABAK FINAL

PHYSICS PROJECT CONTEST

A. TECHNICAL MEETING

1.      Technical meeting akan dilaksanakan setelah acara pembukaan PGCD pada tanggal 24 November 2010 pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung FPMIPA UPI

2.      Nomor urut perserta ditentukan saat technical meeting.

3.      Peserta wajib menyerahkan bahan persentasi berupa powerpoint kepada panitia  saat technical meeting.

4.      Powerpoint yang diserahkan kepada panitia adalah powerpoint yang akan dipersentasikan pada saat babak final. (tidak ada perubahan powerpoint setelah diserahkan kepada panita)

5.      Seluruh peserta dan pembimbing wajib mengikuti technical meeting

 

B. ATURAN UMUM

1.      Peserta wajib datang 60 menit sebelum acara dimulai untuk melakukan pendaftaran ulang.

2.      Peserta wajib mengisi daftar hadir peserta yang disediakan oleh panitia

3.      Jika peserta terlambat pada jadwal perlombaan maka panitia hanya memberikan toleransi waktu 5 menit, jika melebihi toleransi waktu yang ditentukan, peserta akan mendapatkan pengurangan nilai sebanyak 2 poin per menit.

4.      Peserta wajib menggunakan tanda peserta yang telah diberikan oleh panitia selama mengikuti perlombaan

5.      Peserta memakai seragam rapi dan lengkap asal sekolah masing-masing

C. ATURAN LOMBA

1.      Babak final Physics Project Contest akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 November 2010 pukul 08.00 WIB yang bertempat di Gedung PKM UPI.

2.      Peserta diperbolehkan membawa catatan kecil yang berkaitan dengan materi yang akan dibahas

3.      Teknis pelaksanaan:

a.       Peserta memulai persentasi setelah dipersilakan oleh MC

b.      Peserta merupakan kelompok yang terdiri dari 3 orang dengan peran sebagai berikut :

–          1 orang operator (Operator tidak diperkenankan berbicara selama penyampaian materi, namun diperbolehkan menjawab pertanyaan saat sesi tanya jawab berlangsung)

–          2 orang pembicara (menyampaikan materi)

c.       Persentasi berlangsung dengan durasi 25 menit dengan rincian :

–          5 menit persiapan alat, yakni menyiapkan alat dan hal-hal yang diperlukan dalam persentasi

–          15  menit penyampaian materi, yakni penyampaian materi mencakup dasar teori, alat dan bahan, langkah kerja, dan kebermanfaatan alat dalam kehidupan sehari-hari

–          5 menit tanya jawab, setiap peserta mendapatkan 1 pertanyaan wajib dari juri dan 1 pertayaan dari audiens

d.      Panitia akan memberikan peringatan waktu habis untuk setiap sesi dengan cara mengetukkan palu.

e.       Ketukan palu 1 kali menandakan bahwa waktu akan habis 1 menit kemudian.

f.       Ketukan palu 2 kali menandakan waktu benar-benar habis, dan peserta harus melanjutkan kegiatannya ke sesi berikutnya.

g.      Teknis Tanya jawab:

–          Juri diberi waktu maks 1 menit untuk memberikan pertanyaan

–          Peserta wajib menjawab pertanyaan dari juri dengan durasi waktu maks 2 menit

–          Audiens diperbolehkan memberikan 1 pertanyaan (tanpa ada pertanyaan berlanjut) kepada peserta.

–          Peserta mendapat nilai tambahan jika dapat menjawab pertanyaan dari audiens dan tidak mendapat pengurangan nilai jika tidak bisa menjawab pertanyaan dari audiens.

–          Jika ada audiens yang bertanya, maka waktu yang diberikan untuk mengajukan pertanyaan adalah 30 detik.

–          Sisa waktu digunakan peserta untuk menjawab pertanyaan dari audiens (1 menit 30 detik)

–          Jika tidak ada audiens yang bertanya, maka sisa waktu waktu dapat digunakan peserta untuk memperkuat jawaban dari pertanyaan juri.

4.      Audiens dilarang membuat kegaduhan selama acara berlangsung

5.      Audiens dilarang keluar masuk ruangan tanpa seijin panitia

6.      Audiens tidak diperbolehkan merokok dalam ruangan.

7.      Dilarang mengkotori ruangan.

8.      Peserta dilarang membawa alat komunikasi saat presentasi berlangsung

9.      Audiens tidak diperkenankan makan dan minum di dalam ruangan

 

 

D. ATURAN LAIN

1.      Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.

2.      Ketentuan lain yang belum tercantum dalam aturan perlombaan ini akan ditentukan kemudian.

3.      Pengumuman perlombaan akan disampaikan pada saat penutupan acara PGCD hari kamis tanggal 25 November 2010 pukul 14.00 yang bertempat di Gedung Auditorium FPMIPA UPI.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: